Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Hal Bikin Kesel Kampret & Jangkrik Saat Main COC

Judulnya lebay banget ya... haha...

Setelah beberapa lama admin memainkan game Clash of Clans, banyak cerita yang admin alami. 

Senengnya ketika chat berduaan di malam hari dengan id yang ngakunya cewek di kolom chat clans tanpa ada siapapun mengganggu dan sebagainya.

Kadang ada juga moment bikin kesel saat main coc. Mungkin kekesalan ini pernah juga di rasakan oleh semua pemain clash of clans di seluruh dunia maya.


Apa saja ? 

1. si Healer Selingkuh

Saat lo main COC lagi nyerang di multiplayer atau sedang war, terus bawa pasukan acher, giant, healer dan hero misalnya. 

Kemudian lo menjatuhkan giant terlebih dahulu untuk menghancurkan air defence, kemudian dibelakangnya di backup si acher. Setelah air defence lawan hancur lo turunin si healer, nah si healer memberi heal pada si giant. 

Di lain tempat lo juga nurunin Hero barbarian dibelakangnya juga di backup si acher. 

Tiba tiba si healer ntah kenapa pindah ke Hero barbarian untuk memberikan heal sedangkan Giant ditinggal begitu saja yang kena senjata mortar, wizard tower, acher tower bertubi-tubi hingga semuanya dead. 

Akhirnya rencana penyerangan gagal gara-gara si healer selingkuh dengan Hero barbarian.

Kejadianya ini sama persisnya bro, ketika lo punya cewek ternyata cewek lo diam-diam selingkuh, padahal kondisi lo saat itu lagi galau dan butuh banyak support dari cewek lo.. 

Rasanya nyesek banget pastinya kan..

2. Ketemu Dengan Pemain Kampret

Banyak sekali pemain kampret saat ini berkeliaran di dalam permainan game COC. 

Admin sendiri terkadang sering ketemu dengan pemain type ini di Chat. Ada banyak kronologis kejadian yang sering admin alami ketika bertemu dengan pemain kampret.

Kronologis pertama : 

Waktu dulu pas admin belum bergabung dengan Clan yang masih di TH 6, admin menawarkan diri di global chat, "join donk" terus ada sahutan dari pemain lain "base cacad" - "up dulu base lo baru join". 

Rasanya nyesek banget dihina kayak gitu, memang pemain kampret tak berperasaan mengina pemain lainnya.

Kronologis kedua : 

Ketika admin bergabung di Clan bernama War Ortodoks, sudah hampir 1 minggu admin bergabung ke Clan tersebut, tiba-tiba ada pemain baru di Clan itu tersebut mengkick sejumlah anggota yang berstatus member. 

Admin waktu itu sedang online, langsung saja mengintrograsi si pemain itu "Apa-apaan nih ? ngapain lo kick ?" 

Jawab si pemain kampret "napa, elo ga seneng ?" admin jawab "kampret lo", si kampret jawab lagi "dasar clan cacat, isinya cacat semua:. 

Admin waktu itu yang tak punya daya apa-apa karena status jabatan di Clan tersebut hanyalah sebatas elder. Selang beberapa menit, datanglah leader, mengetahui kejadian ini di kick lah si kampret tadi dan mengundang balik member terkena kick.

Kronologis ketiga : 

Admin juga pernah menjadi leader dengan Clan yang bernama Indo Clan level 3 saat itu, Banyak karakter pemain yang dapat admin pelajari salah satunya pemain bikin kesel ketika sudah diikutkan war, tanpa sebab tiba-tiba dia leave dari Clan begitu saja tanpa meninggalkan pesan. 

Pastinya kesel donk, padahal war sedang berlangsung dan dia belum menyerang otomatis Clan admin waktu itu kerepotan juga nambal bintang buat menangin war.

3. Koneksi Jangkrik

Hal paling nyenengin main COC adalah ketika membawa pulang dari merampok di multiplayer dengan hasil gold, elixir di atas 400ribuan dan dark elixir dengan jumlah 1000an. Seneng banget.. karena jarang yang dapet begituan di multiplayer.

Namun hal paling kesel di COC adalah ketika kita pergi merampok di multiplayer dan menemnukan pemain dengan jumlah loot melimpah tentunya kita akan menyerang pemain ini. 

Ketika menurunkan beberapa pasukan dan belum semuanyaa turun, tiba-tiba koneksi jaringan internet lost, bertuliskan dilayar smartphone "lost connection" dasar jangkrik... 

Hasilnya, serangan yang kita lakukan tadi ga' dianggap sama sekali.

Hal ini juga terkadang admin alami ketika sedang war. tiba-tiba saja game coc reload sendiri. padahal baru menurunkan 5 pasukan. Penyerangan pun gagal total.

Bayangin aja ketika lo punya pacar, terus jalan-jalan makan berduaan. 

Hati lo kan senang banget tuh.. tiba-tiba si pacar ntah kenapa ngomongin kita putus, pasti lo bakalan nyesek..

4. Tombol Next

Ada yang bilang, "kalau kita sedang jatuh... jangan takut untuk melangkah ke depan, harapan akan selalu ada" Kalimat ini kagak berlaku di permainan COC bro. 

Kenapa ? 

Nih mimin jelasin kenapanya.

Tombol "NEXT" dapat pemain COC temui di multiplayer, saat hendak meuyerang pemain lain akan ketemulah dengan tombol next. Yang paling nyesek dan emosi terkadang gara-gara tombol next ini terasa kepengen banting hape. 

Gimana tidak bro.. semakin melangkah ke depan, semakin emosi, sepertinya harapan untuk mendapatkan loot dalam jumlah besar semakin kecil dikarenakan gold yang kita gunakan untuk menekan tombol next menipis, habis gara-gara tombol next.

Kalau berkurangnya dikit sih ga' masalah bro.. la ini. udah hampir 50 kali nekan tombol next ga' dapet-dapet juga sasaran yang dicari. kan kampret banget tuh...

5. Menunggu

Sobat pasti sudah mengetahui rasanya "menunggu" itu seperti apa. 

Pastinya kesel, jenuh dan terkadang emosi. Dalam permainan COC ada yang bikin kesel, apa itu ? adalah menunggu builder huts sedang membangun atau sedang upgrade bangunan tertentu.

Builder huts adalah pekerja berguna untuk membangun atau mengupgrade bangunan tertentu. Untuk mengawali permainan kita diberikan 2 builder huts selebihnya kita membeli sendiri dengan menggunakan gems hingga mencapai 5 builder huts.

Memiliki builder huts yang sedikit misalnya berjumlah 3, kemudian ke-3 builder huts tersebut sibuk bekerja untuk mengupgrade bangunan yang selesainya membutuhkan waktu berhari-hari hingga berminggu-minggu. 

Sedangkan loot penuh didapatkan dari hasil war atau merampok di multiplayer. 

Kondisi ini tentu membuat geram kita sebagai pemain karena waktu upgrade tersebut sangat lama.

6. Kena Rampok Bikin Nyesek

Yang satu ini ga' kalah bikin nyesek dengan kejadian yang lainnya, hanya dapat ditemui pada permainan COC aja yaitu pada saat kena rampok oleh pemain lainnya. Apa yang bikin nyesek ? ketika kehilangan banyak loot seperti pada gambar di bawah ini.


Biasanya pemain yang suka merampok adalah pemain type farming yang ga' peduli dengan jumlah troopy dimilikinya, hal terpenting adalah ketika membawa pulang banyak loot sudah seneng banget. 

Kena rampok goblin dan hog rider adalah hal paling ngeselin. 

Gimana tidak si goblin kita tahu sendiri ini pasukan khusus untuk merampok sedangkan hog rider pasukan khusus menyerang defence. 

Goblin yang menyerang desa kita membuat defence sibuk karena pergerakan yang cepat dan memiliki efek damage 2x lipat sebagai target gold, elixir collector dan storage. Apalagi ditambah dengan kombinasi Giant atau Golem,

7. Maintance Break

Kejadian ini sama halnya dengan game COC tiba-tiba los connection atau reload otomatis. 


Maintance break adalah perbaikan di server Clash of Clans. 

Terkadang membuat kesel pada saat sedang war, tiba-tiba game state berhenti sendiri. Setelah kita restart game ada pemberitahuan seperti pada gambar yang lamanya hanya few menit (beberapa menit), tau taunya hampir sejam pernah.

8. Harga Upgrade Wall Muuaaahaaal

Wall termasuk ke dalam defence yang berfungsi untuk melindungi bangunan agar musuh tidak dengan mudahnya masuk ke base pertahanan pemain COC. Saat admin masih di TH 6 harga wall masih tergolong terjangkau, ketika sudah di TH 7, admin sendiri kaget karena harga 1 upgrade 1 wall TH 7 sebesar 200.000 gold/wall.


Gila...gimana level maksimal ? 

Admin cari tahulah, untuk mengupgrade wall hingga ke level maksimal yaitu level 11 membutuhkan 4.000.000. Nah, yang ini lebih gila lagi... muahal banget, edian.. 1 wall harganya 4.000.000 juta gold, ga' kebanyang kalau mengupgrade 200 wall lebih yang membutuhkan biaya 800.000.000 gold, hampir 1 eM gold bro... 

Nyari goldnya sampe mencret dah..

Terus bikin kesel lagi, udah upgrade wall semahal itu... terus seenaknya aja ada pasukan lawan menggunakan hog rider untuk menyerang dapat meloncat kesana kemari... jadikan ga' ada gunanya bangun wall.

9. Pasukan Balelo

Kejadian ini sama halnya dengan kejadian si healer yang selingkuh. 

Jika sobat telah lama bermain COC pasti pernah mengalami ini. Kejadian ini akan terjadi disaat sedang menyerang lawan multiplayer, sedang war atau mode penyerangan lainnya.

Misalnya admin waktu itu membawa full naga level 1 untuk war dan akan menyerang TH 7. 

Pastinya sebagai target utama admin adalah air defence lawan terlebih dahulu. 

Ketika menurunkan naga, ada naga-naga yang balelo menyerang ntah apa yang diserang. Padahal harapan kita adalah air defence, namun dia menyerang ke bangunan lainnya. Tentu ini membuat geram dan emosi... bintang 3 pun gagal didapat jika sudah begini.

Pasukan lainnya yang sering keluar jalur komando adalah PEKKA dan healer. 

Ntah kenapa beberapa pasukan ini terkadang menyerang tak sesuai harapan kita. 

Dia seenaknya membuat jalur penyerangan sendiri dan tidak mengikuti rombomgan pasukan lainnya. 

Apa mungkin pasukan ini lagi ngambek dengan temannya ?

10. Salah Pencet 

Yang dimadsud salah pencet itu begini bro.. 3x admin mengalami ini selama main game COC adalah salah pencet yaitu menjatuhakan 3 spell pada tempat yang sama dan disitu tidak ada pasukan nya sama sekali. 


Otomatis kan rugi. Ini admin kira pasukan yang turun, ternyata 3 spell health turun secara bersamaan.

Dari beberapa hal bikin kesel saat main COC, manakah yang sering sobat alami ? Jika ada hal yang lain ingin ditambahkan, silahkan sobat memberikan komentarnya dibawah ini.

Posting Komentar untuk "10 Hal Bikin Kesel Kampret & Jangkrik Saat Main COC "