Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemain COC itu Semuanya Pintar MATEMATIKA Lho.. Ini Buktinya !

Bagaimana menurut kalian dengan judul postingan di atas ? Ah.. yang bener min, masa iya sih ?

Kebanyakan orang menganggapnya bahwa permainan game strategi itu ga' ada manfaatnya sama sekali. Memang benar juga sih,. dampak negatifnya memang ada, ditujukan bagi mereka yang memainkan game terlalu over.

Namun, menurut admin sih... game itu untuk menghibur saja, penghilang rasa galau sesaat, atau bisa juga untuk menghasilkan uang tapi bukan semacam juudi lho...itu sih, tergantung dari orang memainkannya, tujuan main game buat apa.

Kalau sampe tergila-gila, kesehariannya didominasi oleh game... ya bahaya juga.

Mungkin kebanyakan dari kita terutama yang membaca postingan ini pasti mengenal game Clash of Clans bukan ?


Menurut admin sih sisi positif dari permainan ini ada juga lho kalau mainnya ga' terlalu over. Beberapa diantaranya melatih sikap sebagai seorang pemimpin. Kemudian, mestinya pemain COC itu juga pintar matematika juga... hmhm..

Jika kamu punya Clan pastinya kamu sebagai leader didalam Clan tersebut, bertugas layaknya seperti pemimpin. Memimpin siapa ?

Ya bawahannya seperti co leader (asisten), elder dan member sebagai anggota Clan.

Jika gaya pemimpin lo bagus seperti memberi keputusan, memberi intruksi, dan sebagainya. Jika begitu, maka akan banyak yang seneng.., anggota Clan pasti betah, kamu bakal dihormati disitu. Punya banyak temen di seluruh Indonesia pastinya bahkan Internasional.

Ya... kamu dapat mencari relasi disitu.

Bermain game pikirannya mesti begitu donk, bukan hanya maen game doank.. kalau gitu mah, ga' ada gunanya... cari relasi kek, kenalan buat tukar pikiran bisnis misalnya, apa cari jodoh disitu juga bisa lho... hehe.

Nah, selain itu... pemain COC itu juga pintar matematika juga lho ?

hmmm... Misalnya begini, ada pemain mau nyerang pemain lain (bahasa COC nya ngebegal pemain lain). Pastinya kamu kan akan buat pasukan tuh... membuat pasukan pasti membutuhkan biaya elixir kan..

Kalau masih inget dengan belajar matematika "rumus untung dan rugi".

Pastinya kamu akan mikir, biar kagak rugi ngerampok... pasukan yang saya buat nantinya untuk nyerang harus menggunakan elixir segini, dapet ngerampok harus segini...

Oke kita itung-itungan matematika nya...

Misalnya nih, pasukan yang akan dibawa adalah barbarian 3, acher 4, giant 4 dan healer 2 (Kombinasi pasukan buat ngrampok) dengan slot army camp 180.
barbarian level 3 = 60 elixir per biji x 20 = 1.200 elixir = 20 slot
acher level 4 = 200 elixir per biji x 71 = 14.200 elixir = 71 slot
giant level 4 = 1.750 elixir x 15 = 26.250 elixir = 15 x 5 house space = 75 slot
healer leve 2 = 6.000 elixir x 1 = 6.000 elixir = 14 slot
Total modal elixir = 47.650 elixir
Saatnya kita hitungan untung rugi : kalau misalnya hasil rampok cuma dapet 50.000 elixir, rugi banget. Kalau dapet 100.000 elixir juga masih rugi karena buet pasukan lagi abisnya segitu lagi. Terus kalau mau untung harus dapet elixir 200.000 ribu dong.. biar untung gede..

Terus ada lagi kejadian nyata yang di share oleh anggota di clan admin, ceritanya dia lagi ngerampok pake full naga level 1.. dapet elixir yang jumlahnya 287.000 ribu... bangga banget tuh, bilangnya nih baru keren (masih di TH 7 tu orang waktu itu)... mari kita itung-itung, tuh pemain keren apa titik-titik isi sendiri.

Pake full naga nyerang pemain lain di multiplayer dapet elixir 287.000... seneng banget ?
Naga level 1 = 25.000 elixir, slot army camp yang dia punya 185 slot.
Naga space house nya 20 slot army camp, bearti
Naga level 1 = 9 naga x 25.000 elixir = 225.000
sisanya bawa acher level 4, 5 biji = 5 x 200 elixir = 1.000
total elixir yang ke pake sebagai modal = 226.000
Rugi atau untung ?

Kita itung = 287.000 elixir yang di dapat - 225.000 modal = 61.000

Hasil 61.000 itu untung atau rugi, kalau dalam bisnis sih tekor bro... buat modal balik bikin naga ga' dapet... terus belum lagi modal nyari nya yang butuh gold ?

Pernakah sobat bermain COC seperti ini ? Sekalian belajar ngasah otak bro... game bukan cuma buat maen doang... 

Selain itu, secara tidak langsung bermain COC belajar KPK dan FPB juga lho... wuih... keren amat yah...

Begini, mengupgrade bangunan kan butuh waktu... nah, biar bangunan selesai tepat waktu secara bersamaan atau dalam jangka waktu tertentu agar selesainya ga' jauh beda jarak waktunya, pasti sobat mikir disitu... iya kan.. itu bearti sobat suda belajar KPK dan FPB untuk menentukan waktu yang pas pengerjaan nya secara bersamaan. 

Bejalar ketepatan waktu juga... Misalnya shield sedang aktif dalam waktu 6 jam 34 menit lagi. Waktu itu misalnya jam menunjukan angka 9.00 WIB. Nah, kamu pasti akan online pada jam 15.34 atau beberapa menit sebelum shield habis untuk mengupgrade bangunan atau yang lainnya.

Nah, kalau kamu didunia nyata, kalau ada janji ama orang, apa sebegitunya tepat waktu ?

Harus donk jangan cuma di game doang...

Okela... itu saja corat coret admin yang membuat tulisan mungkin kurang bermanfaat. Semoga ada sisi positifnya...

Posting Komentar untuk "Pemain COC itu Semuanya Pintar MATEMATIKA Lho.. Ini Buktinya !"