Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips dan Trik Bermain Coc Agar Cepat Berkembang Hingga Max

Game clash of clans merupakan permainan strategi pertarungan antar clan. Cara bermainnya tak jauh beda dengan game strategi kebanyakan, kita dapat membangun sebuah desa, menyerang, bertahan melindungi desa, membuat clan dan bergabung dengan suatu clan, dan sebagainya. 

Untuk bermain game COC, kita dapat mendownloadnya di google plasy store bagi pengguna smartphone.

Kemudian untuk menjalankan aplikasi, membutuhkan koneksi internet yang lancar karena game ini merupakan game online yang dijalankan melalui smartphone berbasis sistem Android atau perangkat PC berbasis Windows.

Tak perlu kuatir dengan kebocoran kuota saat menjalankannya, karena game ini cukup ringan dijalankan dan tidak terlalu boros kuota internet kita.


Tak sulit untuk menyesuaikan dalam bermain COC jika awalnya belum pernah memainkan game ini.

Namun pernah memainkan game strategi sebelumnya, dalam beberapa waktu pasti akan mengetahui cara bermain game ini. Permainan ini membutuhkan keaktifan dari pemainnya, apalagi jika sudah bergabung dengan suatu clan yang aktif.

Namun, bagi pemain pasif yang bermain hanya untuk meluangkan waktu, gaya bermain yang santai juga bisa.

Tips dan Trik Bermain COC

Untuk membuat desa agar cepat berkembang seperti meningkatkan Town Hall (TH), dari segi defence cukup pertahanan, memiliki pasukan yang banyak bagaimana caranya?

Ada beberapa tips dan triks berikut ini dapat dicoba oleh pemain Clash of Clans.

1. Hemat Gems

Dalam permainan COC, Fungsi Gems sangat penting sekali, berbagai kegunaannya antara lain untuk mempercepat proses pembangunan, menyelesaikan bangunan, meningkatkan resources dalam waktu yang cepat atau fungsi utama nya adalah untuk mempercepat.

Kumpulkan Gems sebanyak mungkin untuk membangun builder huts yang akan menambah pekerja dalam membangun atau mengupgrade bangunan.  

2. Membangun Base dan Pertahanan Desa Terbaik

Tata letak desa (Base) perlu dibuat sebaik mungkin untuk mempertahankan desa dari penyerang yang akan mengambil gold, elixir dan dark elixir.

Ada beberapa type base COC yang dapat anda pilih dimulai dari type troopy, hibrid, War dan Farming. Kesemua type base tersebut dapat anda cari pada situs ini sesuai dengan Town Hall saat ini anda bermain.

Disarankan bagi pemain pemula yang masih bermain pada Town Hall (TH) 1 hingga 5 menggunakan type base Farming yang mana untuk mempertahankan gold dan elixir dari para perampok. Base coc terkuat dapat dibuat dengan cara :
  • Menempatkan senjata defense seperti mortar dan air defence berada di tengah base
  • Menempatkan gold dan elixir berada ditengah tak jauh dari mortar dan air defence
  • Acher tower, canon dan wizard tower tempatkan disekelilingnya
  • Menempatkan bangunan jangan terlalu rapat dan hindari ada ruang kosong (celah kosong) pada tiap kotak
  • Bangunan yang kurang penting tempatkan diluar saja sepert barak, army camp dan sebainya
  • Town Hall dapat berada diluar saja khusus untuk desa harian, hal utama adalah menjaga gold dan elixir. Berbeda jika dalam mode war, Base war wajib Town Hall nya berada didalam sedangkan gold dan elixir berada diluar tidak masalah
  • Memberikan perangkap seperti bomb dan balon diarea yang berkemungkinan musuh menyerang lewat situ
  • Pertahanan seperti wall ditingkatkan untuk mengulur waktu jika penyerang menggunakan jalur darat

3. Jangan Fokus Mengupgrade Gold Mine dan Elixir Colecctor


Permainan ini membutuhkan waktu yang sangat lama, semakin memiliki Town Hall semakin lama pula waktu yang dibutuhkan untuk membuat bangunan baru atau mengupgrade sebuah bangunan.

Lamanya hingga hitungan hari bahkan berminggu-minggu. Untuk itulah menggunakan Gems seperlunya saja. 

Banyak pemain terkadang ditemui mereka lebih fokus mengupgrade bangunan gold mine dan elixir colecctor ketimbang bangunan lainnya hal ini bertujuan untuk mendapatkan elixir dan gold ddengan cepat.

Cara ini tergolong salah jika admin menilainya.

Bagi admin, hal terpenting bagaimana memiliki defence dan memiliki pasukan kuat terlebih dahulu adalah point utama.

Gold dan elixir akan mudahnya didapat jika memiliki pasukan yang kuat dan jumlahnya yang banyak dengan mengupgrade army camp. Defence juga perlu diperhatikan untuk mempertahankan gold dan elixir.

Bermainlah dengan imbang dalam hal membangun atau mengupgrade. Intinya utamakan pasukan dan defence terlebih dahulu.

4. Pastikan Setiap Bangunan Terjangkaui Oleh Defence

Base COC terkuat adalah base yang memiliki pertahanan yang baik. Beberapa kriterianya ada di point nomor 2.

Pastikan setiap bangunan yang ditempatkan terjangkau oleh setiap defence, jangan terlalu rapat dan jangan terlalu renggang dalam menempatkan bangunan.

Tidak perlu membangun base yang unik seperti menyerupai gambar tertentu seperti burung, nama, pikachu, dan sebaginya.

5. Merampoklah Setiap Memiliki Pasukan

Waktu yang tepat dalam merampok adalah jika ingin membangun atau mengupgrade sebuah bangunan. Misalnya bangunan yang diupgrade akan selesai dalam waktu 1 jam lagi, sebelumnya kita harus sudah mempersiapkan gold atau elixir guna mengupgrade bangunan yang lain. Jangan biarkan builder huts tidak bekerja. 

Dalam menyerang sebaiknya gunakan pasukan kombinasi, seperti membawa giant dan acer atau ditambah dengan healer. Selesai membangun atau mengupgrade langsung bekerja lagi.

Cara bermain seperti ini membutuhkan keaktifan. 

6. Membangun Clan Castle

Bangunlah Clan Castle dengan cara memperbaiki bangunan yang rusak. Clan Castle akan membuat permainan menjadi lebih seru dengan ada bergabung dengan pemain lain dalam 1 clan.

Disana dapat chat dengan pemain dari berbagai daerah termasuk internasional. Bisa jadi anda menemukan jodoh disana.

Atau membuat clan sendiri.

Dengan membuat clan atau bergabung dengan clan pemain lain, kita dapat saling berbagi dan ikut permainan war.

Itulah beberapa tips bermain COC ala basecoc1.blogspot.co.id. Tongkrongin terus situs ini untuk mendapatkan informasi terbaru seputar game Clash of Clans.

Posting Komentar untuk "6 Tips dan Trik Bermain Coc Agar Cepat Berkembang Hingga Max"