Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Cara Cepat Berkembang Menuju TH 9 Maks. Hingga Mentok

Hampir beberapa bulan ini, mimin kagak posting bro... maklumlah sibuk di dunia nyata. Oke bro.. kali ini mimin mau nulis tentang bagaimana caranya agar TH 9 dapat bekembang dengan cepat hingga mentok tok tok ? Apa yang harus dipersiapkan di TH 8 sebelum upgrade ke TH 9 ? Bangunan apakah yang harus diprioritaskan terlebih dahulu saat di awal TH 9 ? Pasukan apakah yang harus di upgrade terlebih dahulu saat permulaan TH 9 ? Semuanya, akan mimin kupas setajam sileeed... ups, madsudnya sileeet.

Nah, tips dan cara ini cucok banget buat kamu.. kamu.. iya kamu.. kamu yang sudah bosen dengan status pemain TH 8. Bosen ketika war nyerangnya pake naga terus ?, bosen ketika nyerang pake GOWIPE terus?, Bosen ketika nyerang pake balon terus?. Pengen bermain COC menggunakan pasukan wicth?, pengen ngerasain pake spell jump sama beku ? pengen bermain menggunakan baby dragon?, pengen bermain pake Acher Quinn dengan kombinasi healer?. Kalau kamu kepengen kayak begetu, saatnya ipgrade ke TH 9.

Yang mau upgrade ke TH 9 wajib baca ini ! Inilah caranya agar TH 9 dapat bekembang dengan cepat hingga mentok tok tok ? Perkembangan base anda dijamin cepat.

Dengan tips dan trik ini, akan lebih mudah untuk mencapai TH 9 hingga mentok tok tok. Dengan mengikuti tips ini, tidak mudah kerampokan full, lebih mudah untuk war, pertahanan lebih kuat dan lainnya. Yuk baca...

Tips Pertamaks

Namun, ada yang harus kamu persiapkan. Apa itu ? Yang pertamaks, siapkan terlebih dahulu 6.000.000 gold, 6.000.000 elixir dan 75.000 dark elixir. Pastikan ketiga sumber daya itu tumpe tumpe (kata si jupe) alias luber luber. Kalau orang jawa bilang bleweh bleweh. Terus ke kedua, semua troop kamu harus udah maksimal kemudian yang ketiga adalah semua bangunan kamu sudah mentok mulai dari barrack, army camp dan lainnya, keempat pastikan sudah memiliki 5 builder serta yang kelima adalah semua bangunan defence kamu sudah maksimal. Kalau belum memenuhi persyaratan di atas, mendingan ga' usah upgrade ke TH 9. Karena jika kamu sudah TH 9, musuh akan menyerang dengan troops yang jauh lebih kuat. Defence yang belum maksimal akan mudah jebol, hasilnya kamu kerampokan terus dan tetap menjadi clasher yang kere.... gold, elixir sama DE gak nambah - nambah. haha...

Tips Kedua

Waktu yang dibutuhkan untuk upgrade dari TH 8 ke TH 9 adalah 10 hari bro... yang membutuhkan 3.000.000 gold. Cara bermainnya begini kalau mau cepat dari TH 8 ke TH 9. Jika gold dan elixir belum tumpe tumpe, paling tidak elixir udah diangka 3.000.000-an dan DE diangka 60.000-an dan gold diangka 4.000.000-an. Pastikan semua defence, pasukan dan semua bangunan sudah maksimal. Jika demikian, kamu upgrade TH 8 ke TH 9 sehingga menyisakan 1.000.000-an gold, 3.000.000-an elixir dan 60.000-an. Sembari menunggu TH 9 kelar, sering - seringlah meramvok agar semuanya luber. Jadi, beberapa menit sebelum TH 9 kelar, semuanya sudah luber.

Dan yang satu lagi, kalau bisa tabungan di clan castle juga luber. Pastikan juga builder kamu menganggur semuanya. Jadi, disaat TH 9 selesai di ketok ketok... builder langsung siap kerja lembur 24 jam siang malam lagi.

Atau kamu dapat luberin semuanya baik gold, elixir dan DE nya. Namun, hal tersebut akan lebih menggoda peramvok untuk meramvok base anda tergiur dengan jumlah ramvokan yang tinggi. Jika semuanya luber, jangan lupa untuk meminta bantuan pasukan terkuat kepada clan. Agar harta agan aman, setidaknya peramvok tidak mengambil full.

Setelah kamu mengikuti tips di atas dan H 9 sudah jadi, saatnya memprioritaskan bangunan, pasukan, defence apa saja yang harus di upgrade dulu. 

# 1. Laboratory dan Spell Factory
Kudua bangunan ini adalah paling penting yang wajib kamu bangun terlebih dahulu. Laboratory digunakan untuk mengupgrade pasukan, sedangkan spell factory akan menambah 2 slot spell yang kamu bawa dan membuka spell jump dan freeze (beku). Biaya upgrade laboratory coc level 7 TH 9 membutuhkan waktu 5 hari pengerjaan dan 2.500.000 elixir, sedangkan biaya upgrade spell factory membutuhkan 3.000.000 elixir selama 5 hari. Dengan begitu sisa elixir tinggal 500.000. ditabung saja dulu dan menyisakan 3 builder.

# 2. Bangun 2 xBow dan wall baru
x-Bow adalah senjata terkuat  di TH 9 yang dapat menyerang semua jenis pasukan dengan cepat, mengeluarkan tembakan bewarna hitam. Dapat digunakan sebagai senjata pertahanan udara dan darat sekaligus atau salah satunya saja. Semakin tinggi level xBow, maka semakin baik. Tp, mimin sarankan kamu membangun xBow level 1 dua bijik aja dulu. 1 xBow membutuhkan biaya 3.000.000 gold dengan lama pengerjaaan 7 hari.

Sehingga gold kamu tersisa zonk di gold storage. Saatnya kamu menggunakan tabungan di clan castle. Gunakan tabungan kamu untuk membangun wall baru. Paling tidak wall di upgrade hingga ke level 5. Sekarang kamu menjadi clashe yang kere... sedikitnya gold dan elixir.

# 3. Bangun Acher Quinn (AQ)
Mimin paling senang menggunakan acher quinn ini, apalagi jika dikombinasikan dengan healer. Menurut mimin, acher quinn adalah hero terkuat bila dikombinasikan dengan healer sangat baik hasilnya yang dapat kita gunakan untuk menghancurkan bangunan dari jawak jauh. Biaya yang dibutuhkan untuk membangun acher quinn membutuhkan 40.000 DE dengan waktu pengerjaan 0 jam. Langsung saja AQ kamu UP ke level 2 yang membutuhkan 25.000 DE waktu pengerjaan 12 jam. Jadi sisa DE masih ada 10.000. Ditabung aja dulu. Untuk 1 builder ini, kamu fokusin aja untuk mengupgrade 1 Acher quinn. Tp kalau DE belum cukup kamu dapat mengupgrade army camp.

Oke bro.. sampai disini kamu masih memiliki 2 builder lagi yang masih nganggur. Sambil berjalan, sering - seringlah meramvok. Usahakan sebelum selesai builder membangun atau mengupgrade, sediakan terlebih dahulu 3 sumber daya gold, elxir dan DE. Jika xBow belum jadi, kamu dapat menempatkan eBow diluar dan menggunakan TH 9 tanpa xBOW.

# 4. Bangun Wizard Tower, Acher Tower, Hidden Tesla dan Air Defence Baru
sisa 2 builder kamu untuk membangun defence ini. utamakan acher tower dan wizard tower terlebih dahulu kemudian baru air defence. Wizard tower ke level 5 saja dulu, sedangkan acher tower ke level 8 kemudian untuk air defense ke level 3 cukup dulu. 2 builder ini kamu fokusin hanya untuk ke 4 bangunan defence ini.

# 5. Army Camp
Masing - masing army camp yang kamu upgrade akan menambah slot 5 pasukan. Sehingga untuk 4 army camp menyediakan 20 slot pasukan. Biaya upgrade army camp level 7 membutuhkan 2.250.000 elixir dengan waktu kerja 5 hari. Untuk membangun army camp kamu gunakan 1 builder dari acher quinn. Sembari mengumpulkan DE, kamu upgrade 1 army camp aja, begitu dan seterusnya.

# 6. Clan Castle
Bagunan ini cukup penting untuk menambah penerimaan slot pasukan dari anggota clan yang dapat digunakan untuk menyerang dalam war dan mode bertahan. Biaya yang dibutuhkan untuk membangun clan castle cukup mahal, harganya 5.000.000 gold.

Kemudian, jika laboratory telah selesai di upgrade kamu, upgrade terlebih dahulu pasukan giant. Kemudian urutannya healer, spell kesehatan, rage spell, hog buat war karena akan bermanfaat menggunakan kombinasi GOWIHOG nantinya. Kenapa harus Giant dulu ? fungsinya untuk meramvok, jauh lebih mudah merampok jika giant sudah diupgrade, lagipula troop ini murah buat meramvok. Jadi, mimin lebih mementingkan troop untuk meramvok dulu ketimbang troop untuk war, troop untuk war belakangan aja. Untuk barbarian sama acher biarin aja dulu. Kamu bisa memilih upgrade golem terlebih dahulu daripada acher atau barbarian.

Selebihnya, proses mempercepat bangunan itu tergantung kamu sendiri ya bro... memperhitungkan waktu untuk mengupgrade, membangun hingga kapan waktu bangunan selesai, harus kamu perhatikan. Kuncinya, sediakan terlebih dahulu ketiga sumber daya terpenting sebelum mengupgrade atau membangun.

Tips Wajib Lainnya

Bangunan defence yang didahulukan adalah No. 4 tadi bro. Kemudian utamakan AQ minimal ke level 10, karena level ini cukup kuat bagi AQ TH 9 sekaligus bisa dijadikan sebagai defence. Kemudian bangunan defence lainnya adalah utamakan Xbow hingga ke level 3. Jika mengupgrade xBow, jangan 22nya ya bro... 1 diupgrade 1nya lagi nggak hingga keduanya di level 3.

Sembari mengerjakan xBow, bangunan defence lainnya yang perlu diprioritaskan adalah menyamaratakan level bangunan defence acher tower ke level 10 dan wizard tower 6. Kemudian air defence ke level 5 dan hidden tesla ke level 5. Kemudian upgradelah semua bangunan defence cannon. Barulah semua acher tower. 

Jangan sampai kamu mengupgrade bangunan defence sumuanya secara bersamaan ya. Paling tidak ada 3 - 4 defense saja yang kamu upgdare secara bersamaan. Sisa builder dapat kamu gunakan untuk mengupgrade army camp atau barrack ataupun dark barrack. Dark speel juga penting kamu upgrade untuk membuka haste speel dan menambah 1 slot dark spell.

Setelah semua bangunan, pasukan dan defence mentok tok, kamu dapat mengupgrade wall yang mahalnya selangit. 1 tembok aja membutuhkan 1 juta - 3juta gold atau elxir bro untuk mencapai tembok TH 9 maksimal. Banyangin aja ada 200-an tembok

Selebihnya tergantung keaktifan kamu bermain COC ya, ketepatan waktu sangat diperlukan agar base TH 9 kamu cepat berkembang dan mencapai base TH 9 maksimal. Seoga bermanfaat ya bro... ada saran kasi komentar ya di bawah artikel ini. 

Posting Komentar untuk "Tips dan Cara Cepat Berkembang Menuju TH 9 Maks. Hingga Mentok"