Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Strategi Menyusun Base Pertahanan Terkuat Khusus TH 6,7,8,9 dan 10

Untuk melindungi gold, elixir dan dark elixir atau mempertahankan troopy dari penyerangan lawan pastinya membutuhkan strategi yang digunakan dalam menyusun atau membuat suatu base pertahanan COC yang kuat dan terbaik agar musuh tidak dengan mudahnya mengobrak abrik base yang telah kita buat.

Memilih base terkuat dan terbaik dimasing-masing TH adalah pilihan tepat. 

Menyusun pertahanan COC mesti melihat beberapa point penting jangan sampai dilewatkan misalnya menempatkan defence berupa mortar dipusat base dan sebagainya. Beberapa tips berikut ini mungkin dapat sobat contoh untuk membuat pertahanan yang kuat dengan melakukan hal berikut ini.

Khusus Untuk TH 1 - 7 

Point pertahanan untuk TH 1 - 5 kuncinya adalah mortar, cannon dan acher tower.

Sementara air defence belum terlalu dibutuhkan karena minim sekali penyerangan yang dilakukan melalui udara seperti oleh ballon dan healer. Namun setidaknya air defence level 2 sudah harus disiapkan khususnya TH 5.

Menempatkan mortar berada dipusat desa adalah pilihan terbaik untuk mencegah giant dan pasukan darat lainnya masuk untuk mencuri sumber daya dan menghancurkan defence.

Menempatkan acher tower dan cannon sebaiknya disetiap disudut melindungi storage. TH 5 yang sudah mempunyai wizard tower tempatkan tak jauh dari mortar adalah pilihan terbaik.

Level defence harus diperhatikan, minimal level bangunan defence sesuai dengan TH nya.

Jika TH 4 defence terbaik juga mesti sudah di level 4 semuanya. Untuk prioritas defence TH 1 - 4 adalah mementingkan cannon dilevel 4, acher tower level 4, mortar level 2 dan air defence cukup level 1 saja.

Untuk TH 5 yang diutamakan adalah mortar level 2 atau 3, Cannon dan Acher level 5, air defence level 1 atau 2, wizard tower level 1 saja. Selebihnya dapat mengupgrade nya hingga ke level maksimal.

Sedangkan untuk TH 6  harus sudah memikirkan pertahanan udara.

Karena pada level TH ini sudah banyak ditemukan penyerangan yang menggunakan pasukan kombinasi seperti membawa giant, ballon dan healer. Defence yang perlu mendapatkan perhatian khusus misalnya seperti air defence setidaknya minimal sudah mengupgradenya ke level 3.

Kemudian Mortar sudah di level 3. Acher tower dan Cannon minimal sudah di level 6. Wizard tower sudah dilevel 2. Itu adalah defence minimal.

TH 7 adalah TH yang sudah memiliki naga. Saat war jika pertahanan belum kuat akan dengan mudah ditembus lawan.

Untuk itu, perhatikan defence darat dan udara seperti Air defence dan mortar minimal up ke level 4, Acher tower dan Cannon up ke level 7, wizard tower up ke level 3, hidden tesla up ke level 2. Itu adalah defence minimal.

 Jangan mengupgrade TH jika defence belum maksimal terlebih mortar dan air defence yang belum maksimal.

Menempatkan air defence sebaiknya dipusat desa untuk menahan pasukan udara menerobos masuk. Begitu juga dengan mortar tempatkan di tengah adalah pilihan yang terbaik untuk menahan pasukan yang memiliki nyawa besar seperti giant dan hog.

Khusus Untuk TH 8 dan 9

Kombinasi yang sering digunakan oleh penyerang TH 8 dan 9 adalah pasukan darat adalah Hog dan Wizard, Golem, Wicth, Wizard dan PEKKA dan sebagainya sedangkan pasukan udara yang sering digunakan adalah Ballon, Naga, Lava Hound dan Minion dan sebagainya.

Untuk menghalau pasukan tersebut dari penyerangan yang sama-sama di TH nya masing-masing (misalnya TH 8 VS TH 8, TH 9 VS TH 9) adalah dengan menempatkan defence utama seperti mortar dan air defence serta xbow berada dipusat desa.

Membuat base khusus TH 8 dan 9 sebaiknya carilah susunan base yang renggang dan berbentuk labirin agar pasukan lawan berputar-putar terutama menghancurkan defence.

Kemudian menyusun base yang tepat. Jika base keseharian sebaiknya menggunakan type base farming.

Jika untuk war menggunakan type base khusus war. Base type farming yang terpenting adalah melindungi gold, elixir dan dark elixir.

Sedangkan bangunan lainnya tidak terlalu penting.

Untuk type base war melindungi Town Hall adalah penting. Pastikan juga Clans Castle masih menjangkau beberapa bangunan penting yang ada. 

Membuat base khusus TH 8 dan 9 sebaiknya carilah susunan base yang renggang dan berbentuk labirin agar pasukan lawan berputar-putar terutama menghancurkan defence.

Menggunakan base terlalu rapat akan mudah ditembus, khusus untuk war gunakanlah type base full tempat seperti yang terlihat pada gambar adalah base TH 8 terkuat anti naga, ballon, minion, giant, wizard, healer dan hog. 

Penyerangan menggunakan naga pada gambar base TH 8 di atas akan membuat serangan naga menjadi melebar. Coba saja gunakan dan buktikan.

Khusus TH 10

Menempatkan inferno dan xbow berada dipusat desa adalah pilihan tepat karena daya serang dari kedua defence ini sangat kuat dan cepat.

Kemudian disekelilingnya dapat ditempatkan air defence dan mortar secara terpisah, pastinya masih saling menjangkau antara defence satu dengan defence lainnya. Pastikan juga setiap bangunan terkena jangkauan dari bangunan defence. Bebepara pilihan formasi base terkuat TH 10 dapat sobat lihat pada situs ini.

Posting Komentar untuk "Strategi Menyusun Base Pertahanan Terkuat Khusus TH 6,7,8,9 dan 10"