Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Kriteria Formasi Base TH 9 Terkuat dan Terbaik Anti Maleng

Bagi pemain Town Hall (TH) level 9 pastinya akan membuat formasi base TH 9 yang terkuat.

Hal itu perlu, karena lawan yang dihadapi pada TH 9 terbilang cukup kuat, seringkali ditemui kebanyakan penyerang menggunakan pasukan dark barak untuk menyerang.

Beberapa bangunan defence diantaranya air defence, mortar, wizard dan acher tower, xbow, hiden tesla, air sweeper dan cannon adalah bangunan defence terpenting untuk menjaga gold, elixir dan dark elixir dari penyerang yang hendak maleng ketiga resources tersebut.

Bagi pemain Clash of Clans yang sudah memiliki Town Hall (TH) level 9 pastinya akan membuat formasi base TH 9 yang terkuat bukan ?

Bagaimana kita menyusun formasi base TH 9 terkuat ?

Beberapa kriteria berikut ini mungkin nantinya dapat sebagai masukan bagi pemain untuk membuat base terkuat dengan tujuan untuk melindungi troopy dan sumber daya.

1. Defence

Untuk membuat defence terkuat gold dan elixir storage pastinya sudah berada pada level yang memadai pasling tidak sudah di level 11 atau 12 untuk mengupgrade beberapa bangunan defence. 

Abaikan saja bangunan seperti elixir dan gold collector. 

Karena menurut admin percuma saja jika defence belum kuat, untuk mempertahankan gold dan elixir yang tersimpan pada tambang tersebut akan sangat sulit, pasti bisa ditembus oleh lawan sehingga akan sering kemalingan.

Bangunan defence yang menjadi prioritas dengan urutan adalah xbow, air defence, mortar, wizard tower, acher tower, hidden tesla, cannon dan air sweeper serta defence lainnya seperti giant bom.

xbow sangat penting di upgrade walaupun terbilang cukup mahal untuk mengupgrade nya. Penyerangan lawan menggunakan hog dapat dihindari dengan xbow. Begitu juga dengan air defence untuk menghindari penyerangan melalui udara yang sering dilakukan lawan.

Menempatkan beberapa defence seperti xbow, air defence dan mortar sebaiknya berada tak jauh dari pusat base.

2. Wall

Mengupgrade wall digunakan untuk menahan pasukan lawan dari penyerangan melalui darat. Wall akan menghalangi sementara waktu agar tidak dengan mudahnya ditembus.

Sementara itu, defence akan menyerang pasukan yang terhalang wall.

Semakin wall memiliki level tertinggi, pasukan darat akan lama tertahan untuk masuk, inilah kesempatan defence untuk menjatuhkan lawan. Wall tergolong mahal, upayakan wall sudah minimal level 7 atau 8.

3. Tips Waktu Upgrade

Untuk mengupgrade bangunan defence membutuhkan waktu hingga berminggu-minggu lamanya. Untuk itu, mengupgrade bangunan defence sebaiknya tidak pada waktu yang bersamaan.

Paling tidak 2 defence diupgrade secara bersamaan, dilakukan untuk menghindari lawan dapat masuk dengan mudah karena defence tidak berfungsi saat di upgrade.

4. Tentukan Type Base Kalian

Menenentukan type base adalah sangat penting. Beberapa type base seperti farming, war dan hibrid perlu anda pilih sesuai kebutuhan.

Misalnya, admin sendiri sering menggunakan type base farming dalam base keseharian untuk menghindari pencurian gold dan elixir dalam jumlah besar.

Jika ingin menjaga elixir, gold dan dark elixir, maka tempatkan bangunan ini berada ditengah dilindungi dengan air defence, mortar yang berada dipusat base.

Lain hanya, jika ingin membuat base war, tentu pemain jangan menggunan type base farming sebagai base.

Banyak contoh base coc sesuai dengan TH nya masing-masing yang terdapat pada basecoc1.blogspot.co.id. Sobat dapat melihatnya kemudian membuatnya sebagai base pilihan sobat.

Posting Komentar untuk "4 Kriteria Formasi Base TH 9 Terkuat dan Terbaik Anti Maleng"