Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review: 3 Dark Spell Factory Coc, Fungsi & Cara Menggunakannya

Spell atau ramuan mantra dalam permainan Coc sangat membantu sekali untuk melakukan penyerangan ke pemain lain dalam rangka merampok gold, elixir dan dark elixir.

Selain itu, sangat berguna pula jika digunakan saat clan war sedang berlangsung.

Spell factory atau pabrik mantra adalah tempat pembuatan ramuan itu sendiri.

Munculnya bangunan spell factory ini disaat pemain sudah memasuki Town Hall level 7, barulah bangunan ini dapat dibangun. Pabrik mantra ini memproduksi sebanyak 5 spell diantaranya Lightning Spell, Healing Spell, Rage Spell, Jump Spell dan Freeze Spell.

Kelimanya memberikan efek damage yang berbeda-beda.  Untuk mengetahui ke-5 ramuan tersebut,

Simak artikel berikut ini : Spell Factory COC, Pemain Clash of Clans Wajib Mengetahui Fungsinya.

Selanjutnya jika sobat sudah memiliki Town Hall level 8 akan ada banyak bangunan baru seperti defence dan lainnya yang dapat dibuat termasuk dark spell factory.

Bangunan ini tergolong masih baru sejak kemunculannya pada bulan Juli 2015 bersamaan dengan naga level 5, liga titan dan legend serta tidak bisa lagi menggunakan spell pada bangunan Storage karena dilindungi semacam barier.

Cara Menggunakan Ramuan Gelap Dark Spell Factory

Lantas, untuk apa saja fungsi dan kegunaan dari dark spell factory ?

Didalam bangunan ini ada 3 ramuan yang disediakan antara lain : Poison Spell, Earthquake Spell dan Haste Spell. Mari kita bahas satu persatu kehebatan dari ketiga ramuan gelap ini.

1. Poison Spell

Poison bearti racun. Ramuan ini muncul jika sudah memiliki Spell Factory level 1 dibuat dengan biaya 1.500.000 elixir dengan lama pembuatan bangunan 4 hari.

Seperti namanya, efeknya adalah memberi racun khusus untuk pasukan saja dan tidak berlaku pada bangunan.

Poison bearti racun. Ramuan ini muncul jika sudah memiliki Spell Factory level 1 yang dibuat dengan biaya 1.500.000 elixir dengan lama pembuatan bangunan 4 hari.

Cara menggunakan poison spell coc sama seperti ramuan spell lainnya, tinggal menempatkan disuatu tempat saja.

Jika pasukan lawan terkena spell ini maka darah atau nyawa pasukan lawan akan berkurang sedikit demi sedikit hingga mati. Jika level poison spell semakin tinggi, efek damage yang dihasilkan pun semakin besar.

Sebagai tips untuk menggunakan ramuan poison spell yaitu tempatkan pada pasukan lawan yang keluar dari Clans Castle tunggu hingga nyawanya berkurang hingga mati.

Pastinya isi Clans Castle dipancing untuk keluar terlebih dahulu.

Jika dibandingkan antara Lighting dengan Poison yang digunakan untuk membunuh pasukan lawan pada isi Clans Castle yang

2. Earthquake Spell

Ramuan ini memberikan efek Gempa Bumi (earthquake) yang membuat tanah bergoyang sana sini hingga retak merekah.

Jika hitpoint yang diberikan oleh spell lainnya berupa nilai angka damage (misalnya damage = 60), earth spell ini memberikan efek damage berupa persentase. Untuk level 1 damage yang dihasilkan sebanyak 6%.

Madsudnya gimana sih min ?

Ramuan ini memberikan efek Gempa Bumi (earthquake)yang membuat tanah bergoyang sana sini hingga retak merekah. Jika hitpoint yang diberikan oleh spell lainnya berupa nilai angka damage (misalnya damage = 60), earth spell ini memberikan efek damage berupa persentase.
Ramuan ini hanya akan bekerja pada bangunan dan wall saja, jadi tidak akan memberikan efek sama sekali jika ditempatkan di pasukan lawan.

Keistimewaan dari spell ini adalah memberikan efek kehancuran pada suatu bangunan yang terkena earthquake spell sehingga berkurangnya nilai hitpoint dari suatu bangunan.

Damage level 1 dari spell ini bernilai 6% artinya : misalnya ada bangunan yang memiliki hitpoint atau nyawa sebanyak 3.000 itu bearti 0,06 x 3.000 = 180.. yang mana dalam setiap detik hitpoint dari suatu bangunan yang terkena ramuan ini akan hilang sebanyak 180 hitpoint per detik.

Cukup cocok ditempatkan pada bangunan defence seperti inferno, xbow, mortar dan defence lainnya.

Memberikan efek kehancuran 4x lipat jika ditempatkan pada wall. Sama seperti hidden tesla, yang memberikan efek serang 2x lipat pada PEKKA.

Untuk dapat memiliki ramuan ini, sobat harus mengupgrade dark spell factory ke level 2 dengan biaya 2.500.000 elixir dalam waktu 6 hari... gile bener, sue tenan rek...

3. Haste Spell

Ini adalah spell terakhir di dark spell factory.

Kemungkinan sih akan ada upgrade terbaru yang terdengar kabar akan dirilis di Town Hall level 13 spell terbarunya. Hanya dapat dimiliki jika sobat sudah di Town Hall level 9 dengan biaya pembuatan membutuhkan 3.500.000 elixir dalam waktu 1 minggu 1 hari alias 8 hari bro...

Efek yang diberikan bukanlah kehancuran tetapi memberikan kecepatan serangan tanpa memberikan damage dari suatu pasukan yang terkena spell ini.

Efeknya hampir mirip dengan Rage Spell. Perbedaannya, jika rage spell akan membuat pasukan menjadi besar damage bertambah namun kecepatan tak sebegitu cepat.

Efek yang diberikan bukanlah kehancuran tetapi memberikan kecepatan serangan tanpa memberikan damage dari suatu pasukan yang terkena spell ini. Efeknya hampir mirip dengan Rage Spell. Perbedaannya, jika rage spell akan membuat pasukan menjadi besar damage bertambah namun kecepatan tak sebegitu cepat.

Kalau haste spell ini menghasilkan efek penyerangan yang cepat, karena haste bearti terburu-buru atau tergesa-gesa.

Anggap saja pasukannya sudah tidak tahan nahan BAB, jadi pengen cepet-cepet pergi ke toilet. hehe...

Untuk membuat ke-3 spell tersebut dibutuhkan sejumlah dark elixir.

Memang hanya 3 spell di dark spell factory, kemungkinan akan ada ramuan baru nantinya dikeluarkan oleh Supercell selaku developer. Kemungkinan akan muncul di Town Hall level 13 yang masih hangat dibicarakan oleh pecinta Clash of Clans.

Posting Komentar untuk "Review: 3 Dark Spell Factory Coc, Fungsi & Cara Menggunakannya"