Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Kombinasi Pasukan Terbaik Untuk Melakukan Penyerangan

Berbagai upaya pernah dilakukan oleh pemain Clash of Clans (COC) pastinya telah mencoba berbagai macam strategi COC untuk digunakan dalam penyerangan ke desa lawan dengan menggunakan berbagai jenis pasukan kombinasi agar dapat dengan mudahnya menerobos masuk ke pusat pertahanan defender.

Admin sendiri seringkali mencoba berbagai jenis pasukan kombinasi yang pernah digunakan untuk menerobos pertahanan lawan.

Menggunakan pasukan kombinasi tentu saja akan sangat menguntungkan ketimbang hanya menggunakan satu jenis pasukan saja.

Bayangkan saja jika sobat menggunakan pasukan barbarian atau goblin atau hanya giant saja atau hanya satu jenis pasukan saja untuk menerobos pertahanan defender ?

Dapat dipastikan 100% tidak akan berhasil untuk menghancurkan sepenuhnya base lawan.

Perlu sobat pahami terlebih dahulu sebelum membuat pasukan kombinasi terkuat dan terbaik, pahami jenis pasukan yang akan dibawa. Sebagai pengetahuan bermain COC Mimin bagi menjadi beberapa katagori type pasukan:
  • ASUBASAR (Pasukan Serba Besar) : Bukan anu nya yang besar lho ya... tapi nyawanya yang besar artinya pasukan yang memiliki darah banyak seperti Giant, Golem dan Lava Hound. Pasukan jenis ini sangat pantas dijadikan tumbal untuk meraih kemenagan (sadis amat ya bro...). Kenapa dijadikan tumbal ? Karena pasukan jenis ini menyerang dengan target utama adalah defence.
  • PAKUNG (Pasukan Pendukung) : Pasukan jenis ini berfungsi untuk membackup serangan dari SUBASAR yang dihandle dari belakang. Dengan pembuatan pasukan yang tergolong murah menjadi salah satu keuntungan membawa pasukan jenis ini. Pasukan yang dimadsudkan adalah Barbarian, Acher, Minion dan Wall Breaker.
  • ASUKAMALENG (Pasukan Maleng) : Semuanua pasti tau dengan pasukan berbadan hijau ini namanya si Robber Goblin. Pasukan jenis ini adalah pasukan khusus mengincar gold, elixir dan dark elixir saja. Daya serang lumayan cepat jika digunakan untuk merampok. Namun, memiliki kelemahan darah yang sedikit.
  • PAKADES (Pasukan Destroyer ) : Hanya pemain kaya saja yang memiliki pasukan jenis ini. Kenapa ? Harga membuatnya saja membutuhkan elixir atau dark elixir dalam jumlah besar, wajar saja jika dikatakan pasukan ini adalah pasukannya pemain kaya. Jenis pasukan yang dimadsud adalah Naga, PEKKA, Hog, Ballon, Valkyrie, Witch dan Wizard.
  • SUBUH (Pasukan Penyembuh) : Bernama healer

Berikut ini adalah 7 kombinasi pasukan coc terbaik:

1. (Barbarian dan Acher = BARCER) atau  (Barbarian dan Goblin = BARLIN)

Kombinasi dari jenis pasukan ini sangat cocok untuk maleng.

Kenapa ? Barbarian memiliki daya rusak begitu agresif dapat menyerang apa saja diembat nya. Sedangkan goblin dapat mengambil gold, elixir dan dark elixir yang tersimpan pada bangunan tambang dengan cepat hingga hancur.

Digunakan untuk merampok jika target serangan memiliki jumlah gold dan elixir dalam jumlah yang banyak agar hasilnya tidak sia-sia.

Sebagai tips, carilah target yang akan dirampok dengan jumlah gold dan elixir yang banyak, memiliki bangunan tambang yang berada diluar wall dan perhatikan storage gold dan elixir.

Jika storage berisi full sebaiknya jangan diembat, jika kosong embat saja tapi dengan catatan jumlah elixir dan goldnya banyak. Karena gold dan elixir lawan tersimpan di tambang.

Sumber gambar : ethowjob,blogspot,com

2. Barcer Giker Lihel (Barbarian, Acher, Giant, Goblin dan Healer)

Banyak banget yang dibawa min?

Pasukan yang sering admin bawa ketika akan merampok adalah Acher, Giant dan Healer. Cukup 3 itu saja sudah cukup menembus pertahanan desa lawan khusus TH 6 dan 7 saja dengan kapasitas army camp maksimal.

Pasukan giant menyerang diawal yang bertugas sebagai tumbal mengahancurkan defence diiringi dengan healer sebagai penyembuh giant. Dibelakangnya tempatkan Acher secara terpisah bukan berkelompok untuk menghindari mortar dan wizard tower. 

Pasukan jenis lainnya seperti barbarian dan goblin serta wall breaker digunakan seperlunya saja. Wall breaker dapat digunakan untuk menjebol pertahanan wall.

Cara menggunakannya tempatkan giant terlebih dahulu kemudian dari belakang barulah menempatkan wall breaker.

Sedangkan barbarian dan goblin dapat digunakan sebagai cleaner karena sifatnya yang agresif. Jika beberapa defence sudah clear diembat giant turunkan barbarian dan goblin. Sebagai tips jika menggunakan healer, utamakan target utama giant adalah air defence.

3. Full Naga

Penyerangan dengan menggunakan full naga sangat cucok digunakan saat war terlebih masih di TH 7 dan 8, Untuk TH 9 dan 10 melakukan penyerangan menggunakan full naga tak menjamin bisa menang.

Naga sebaiknya tidak digunakan untuk merampok karena akan tekor yang membutuhkan banyak elixir untuk membuatnya. Menupgrade nya ke level tertinggi adalah pilihan terbaik untuk meningkatkan daya hancur.

4. Giwiz Hel

Membawa Giant, Wizard dan Healer adalah pilihan terbaik untuk melakukan penyerangan khusus TH 6 dan 7. Wizard digunakan sebagai backup giant.

Ketika defence hancur dibantai giant barulah menempatkan wizar dibelakangnya yang memiliki kekuatan pengahancur tak bisa diremehkan. Kombinasi lain dapat membawa Acher sebagai pendukung.

5. HogWiz

Pasukan yang dimadsud adalah Hog dan Wizard. Pasukan yang sering dibawa oleh pemain COC ketika melakukan penyerangan saat war. Hog akan menghancurkan dengan cepat defence lawan dengan cara melompati wall.

Sedangkan wizard tugasnya adalah membersihkan bangunan selain defence dari belakang Hog. 

Membawa kombinasi pasukan ini ada yang mesti diperhatikan seperti level hog dan wizard, semakin tinggi efek serang akan lebih cepat, kerapatan base lawan, semakin rapat base lawan akan dengan mudah dihancurkan.

6. Gowipek

Pasukan jenis ini sangat cucok dibawa oleh pemain yang sudah memiliki TH 8 dan 9. Pemain COC menyebutnya kombinasi pasukan ini adalah kombinasi pasukan darat terkuat dalam melakukan penyerangan. Sering digunakan oleh pemain COC saat war.

Pasukan yang dimadsud adalah Golem, Wizard, PEKKA dan Wall Breaker.

Seperti penjelasan di atas, golem tugasnya sebagai tumbal pengalih perhatian bangunan defence, sedangkan PEKKA dan Wizzard membackup dari belakang. Wall breaker digunakan untuk membuka pintu masuk jalannya Golem. Kapasitas army camp yang terbatas sering menjadi hambatan membawa pasukan kombinasi ini.

7. Lalo Ni

Lava Hound, Ballon dan Mnion. Inilah adalah kombinasi pasukan udara terbaik yang dapat digunakan untuk melakukan penyerangan saat war.

Lava Hound akan mengalihkan perhatian air defence untuk sementara waktu yang dihandle dengan ballon untuk menghancurkan defence lawan diiringi dari belakang membawa Minion sebagai cleaner.

Untuk kombinasi pasukan lainnya dapat sobat buat sendiri misalnya dengan membawa Golem, valkyrie dan Witch untuk melakukan penyerangan saat war dan kombinasi pasukan lainnya. Pastinya memperhatikan beberapa katagori jenis pasukan yang admin berikan.

Jika ada kombinasi pasukan yang sering sobat gunakan selain ketujuh kombinasi pasukan di atas, sekiranya dapat dishare dengan memberikan komnetar pada artikel ini.

Untuk meraih kemenagan membawa spell adalah pilihan terbaik sebagai pendukung. Spell yang dibawapun mestinya harus sesuai dengan kondisi base lawan dan jangan lupa membawa barbarian king atau acher quen.

5 komentar untuk "7 Kombinasi Pasukan Terbaik Untuk Melakukan Penyerangan"

Bang Entin 11 September 2016 pukul 09.25 Hapus Komentar
Aku baru up th 10 nih min.. Tiap ngerampok kalah mulu, takut sm inferno tower.. Kombinasi yg cocok apa ya, biar gak abis disembur inferno?
Unknown 28 September 2016 pukul 05.04 Hapus Komentar
knp??? gowiva (golem,wizard,valkryie) namin ( naga,minion) gk ada bro
Unknown 28 September 2016 pukul 05.04 Hapus Komentar
gowiva (golem wizard valkriye) sma namin (naga minion) kok kgk ada bro
Admin 1 Oktober 2016 pukul 05.21 Hapus Komentar
Oh iya, keren lupa ditulis, nti ditambah... sering juga kalau lagi war admin pake pasukan itu GOWIVA, apalagi kalau valkyrenya udah maks. sekali muter muter langsung ancur...sip sarannya
Admin 1 Oktober 2016 pukul 06.01 Hapus Komentar
Kalau troopnya blm maks memang susah bro. Apalagi TH 10, Inferno sama xbow memang sulit buat nembusnya. Kalau admin sih, up dulu troop buat rampok kayak giant, wiz, healer. Kalo troop buat rampok bawa troop yang paling murah, biar ga' rugi kayak giant, wiz, healer, hero, AQ, sisanya acer atau barbarian seperlunya aja paling bawa 10 biji. Giant bawa 17 - 20 sisanya wiz, healer. Spell bawa rage, heal, beku. healer bisa nyembuhin AQ atau giant. turunin AQ dulu buat pancingan. tp tergantung sih.. kalau admin sering pake yg itu, lagian murah