Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Strategi Bermain Coc Khusus Bagi Defender TH 1 - 7

Dalam memainkan game COC sangat membutuhkan strategi bertahan untuk mempertahankan desa dari serangan lawan yang akan merampok gold, elixir dan dark elixir serta mempertahankan troopy.

Jika dalam kondisi war, strategi bertahan COC perlu dibuat base dengan sebaik - baiknya agar musuh tidak dengan mudah mendapatkan bintang.

Bermain COC memang membutuhkan kesabaran, karena diperlukan waktu cukup lama untuk memainkannya jika tanpa bantuan gems.

Seringkali jika base yang kita miliki terdapat dengan jumlah gold dan elixir begitu banyak, bahkan hampir luber kapasitasnya, tau tau di serang oleh lawan bermain yang mengakibatkan gold dan elixir berkurang dalam jumlah banyak.

Padahal untuk mengumpulkan nya harus menunggu dan merampok dengan susahnya. Inilah yang membuat jengkel, asem diserang terus...

Beberapa strategi bermain game ini yang akan admin berikan adalah strategi khusus pemain type bertahan Town Hall (TH) 1 hingga 7. Berikut ini adalah ulasannya:

1. Defence Adalah Prioritas

Beberapa bangunan defence seperti mortar, acher tower, wizard tower, cannon, hidden tesla, bomb, giant bom dan spring trap adalah prioritas untuk pemain type defence. Untuk membangun bangunan defence ini setidaknya membutuhkan gold dan elixir dengan jumlah tak sedikit ditambah dengan waktu upgrade begitu lama.

Tak cukup mengandalkan defence semata, pemain type defence juga membutuhkan pasukan yang kuat dalam menyerang. Fungsinya untuk mencari gold dan elixir guna mengupgrade defence tersebut. Abaikan mengupgrade bangunan yang tidak penting. Fokus pada defence.

Pemain type defence perlu menyiapkan beberapa jenis pasukan untuk merampok mendapatkan gold dan elixir seperti giant, acer dan healer.

Fokus saja ketiga pasukan ini.

Upgrade pasukan ini untuk mendapatkan kekuatan serang yang lebih besar karena fungsinya untuk mendapatkan gold dan elixir.

Beberapa bangunan defence dimaksud sebaiknya berada di tengah yang menjangkau bangunan penting terlebih dahulu. Hal yang utama adalah mortar dan air defence tempatkan di tengan namun jangan terlalu rapat. Bagaimana contoh basenya dapat anda lihat pada situs ini, khusus base defence untuk setiap Town Hall.


Dalam memainkan game COC membutuhkan strategi Clash of Clans bertahan untuk mempertahankan desa. Strategi bertahan COC perlu dibuat dengan sebaik-baiknya agar musuh yang menyerang tidak mendapatkan bintang dengan begitu mudahnya
Sumber gambar : forum,supercell,net

2. Tempatkan Town Hall di Luar Wall

Mempertahankan Town Hall (TH) tidaklah begitu penting kecuali dalam posisi ikut war. Tempatkan saja di luar wall namun masih dalam jangkauan defence. 

Gunanya untuk menghemat ruang, agar wall yang digunakan untuk melindungi bangunan penting seperti elixir colecctor, defence dan lainnya. 

Ini juga akan membantu kita dalam mendapatkan shield dengan mudah, sehingga dengan adanya shield dengan cukup lama akan lebih mudah mengatur gold dan elixir untuk membangun atau mengupgrade berbagai bangunan.

3. Tempatkan Jebakan di Bangunan Penting

Menempatakan jebakan seperti bomb, giant bom dan spring trap pada bangunan penting atau pada pinggir - pinggir wall yang sekiranya dilalui musuh adalah pilihan tepat. Sebar di berbagai arah terutama pada bangunan penting yang menjadi sasaran serangan.

4. Menempatkan Clans Castle di Area Khusus

Clans Castle berfungsi untuk menjaga base dari serangan musuh dengan cara kita meminta pasukan teman satu clan.

Nah, pasukan teman inilah yang akan menjaga base kita nantinya.

Tempatkan pada area khusus yang menjangkau beberapa bangunan penting adalah pilihan tepat. Namun, cara ini kurang efektif karena kita meminta pasukan terus kan ga' enak.. rajin donasi perlu untuk mendapatkan timbal balik dari pemain lain, kalau pelit ya susah dapet pasukan dari temen...

5. Troopy Tidaklah Penting

Abaikan untuk mengejar troopy karena tidaklah terlalu penting kecuali memang mengejar reward berupa gems gratis. 

Troopy terkadang mempengaruhi agar tidak diserang oleh pemain lain lebih tinggi dari TH nya di atas kita. Misalkan sudah berada di TH 4 tetapi memilki troopy pada angka 1.000an ini kurang baik. Baiknya TH 4 jumlah troopy di bawah 700 saja.

Itulah beberapa strategi bermain COC type defence yang dapat dicoba. Untuk mendapatkan base terbaik dan terkuat, berbagai pilihan ada pada situs ini dengan mengklik label pada situs ini. 

1 komentar untuk "Strategi Bermain Coc Khusus Bagi Defender TH 1 - 7"

Unknown 21 Agustus 2016 pukul 06.46 Hapus Komentar
Makasih