Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Semua Jenis Bangunan Defence COC Mulai Dari TH 1 - 10 Jilid I

Bangunan defence dalam permainan game Clash of Clans adalah bangunan yang digunakan untuk posisi bertahan.

Bertahan dari apa ?

Bertahan dari serangan pemain COC lainnya. Misalnya beberapa fungsi dari bangunan defence untuk mempertahankan gold, elixir dan dark elixir agar tidak dengan mudahnya diambil paksa oleh pemain lain dalam penyerangan ke base kita.

Fungsi lainnya dari bangunan defence adalah untuk mempertahankan troopy dan mempertahankan agar base tidak dengan mudah dihancurkan lawan saat war berlangsung.

Menempatkan bangunan defence sebaiknya ditempatkan untuk melindungi bangunan penting seperti gold storage, elixir storage dan dark elixir storage atau Town Hall dan bangunan penting lainnya yang memiliki nilai troopy tinggi seperti gold mine, elixir collector dan sebagainya.

Khusus diartikel ini akan dibahas secara tuntas dan tajam setajam siledt. mengenai bangunan defence dalam permainan COC dimulai dari defence Town Hall (TH) 1 hingga 10.

Dengan mengetahui ini, pemain nantinya akan dapat memilih sekiranya bangunan defence manakah yang terlebih dahulu akan dibangun di upgrade. Karena mengupgrade defence membutuhkan waktu dalam hitungan hari bahkan hampir hitungan bulan.

Woow...

1. Canon

Senjata defence ini adalah senjata awal disaat memulai permainan game Clash of Clan dapat ditemui di TH 1. Canon atau sejenis meriam memiliki efek kehancuran (damage) yang cukup tinggi untuk mempertahankan base. Pertahanan yang diberikan adalah fokus menyerang single target pasukan darat.

Penempatan senjata pertahanan ini, sebaiknya berada tak jauh dari beberapa bangunan yang dianggap penting yang ditempatkan di dalam pinggir wall.

Untuk melihat beberapa kehebatan Canon tiap level dan biaya upgrade beserta waktu lamanya mengupgrade defence ini, dapat dilihat di gambar.

Senjata defence ini adalah senjata awal disaat memulai permainan game Clash of Clan dapat ditemui di TH 1. Canon atau sejenis meriam memiliki efek kehancuran (damage) yang cukup tinggi untuk mempertahankan base.
Sumber gambar : margondacity,wordpress,com
Cukup ampuh membunuh pasukan lawan yang akan menyerang jika level dari canon sudah semakin tinggi.

Namun ada sisi kelemahan dari defence Canon adalah tidak bisa menyerang pasukan udara. Sehingga, kebanyakan pemain menempatkan defence ini pada pinggir dalam wall.

Kelemahan lainnya jika lawan menyerang dengan pasukan darat misalnya dengan acher atau barbarian secara menyebar maka Canon akan cepat hancur karena diserang dari berbagai sisi. Untuk itulah, menempatkan Canon satu dengan yang lain, sebaiknya masih dalam jangkauan. Canon juga sangat ampuh untuk mencegah wall breaker menghancurkan wall.

2. Acher Tower

Bangunan defence ini dapat ditemui jika sudah berada di TH 2 yang hanya dapat dibuat 1 buah bangunan Acher Tower saja. Jangkauannya cukup jauh, sehingga cucok sekali ditempatkan dipinggir wall yang digunakan untuk melindungi beberapa bangunan seperti barak, army camp dan sebagainya.

Kelebihan dari defence ini dapat menyerang pasukan darat dan udara. Semakin tinggi level Acher Tower maka efek damage nya semakin besar dengan tempakan seperti panah laser yang cepar.

Bangunan defence ini dapat ditemui jika sudah berada di TH 2 yang hanya dapat dibuat 1 buah bangunan Acher Tower saja.
Namun, defence ini juga memiliki kelemahan karena penyerangannya bersifat single target. Jadi masih dapat dihancurkan dengan mudah jika lawan menyerang dari berbagai arah. Target yang paling disukai Acher Tower adalah pasukan darat terutama pasukan balon.

3. Mortar

Bangunan defence ini hanya dapat ditemui pada TH 3 dan seterusnya.

Mortar diartikan oleh para gamers COC termasuk ke dalam salah satu senjata terbaik untuk penyerangan pasukan darat. Efek damage yang dihasilkan mortar level 1 saja mencapai 20 untuk setiap 4 detiknya.

Kelebihan dari Mortar dapat membunuh pasukan yang menyerang secara berkelompok yang memberikan efek beku mematikan jika terkena lontar bola yang keluar dari defence ini. J

ika levelnya sudah tinggi, mortar akan mengeluarkan bola api dengan radius damage yang tinggi. Untuk itulah sebaiknya, jika melakukan penyerangan sebaiknya tidak menempatkan pasukan darat secara berkelompok karena target utama mortar adalah pasukan darat yang berkelompok.

Kelebihan dari Mortar dapat membunuh pasukan yang menyerang secara berkelompok yang memberikan efek beku mematikan jika terkena lontar bola yang keluar dari defence ini.
Sumber gambar : Yonatan ade google +
Dikarenakan mortar hanya fokus kepada beberapa pasukan saja tidak menyerang ke berbagai arah, inilah yang menjadi kelemahan mortar dapat dihancurkan dengan menyerang secara menyebar.

Selain itu mortar tidak dapat berkutik jika lawan menyerang melalui udara, setinggi apapun level mortar pasti hancur jika diserang melalui udara. Menempatkan defence ini sebaiknya berada ditengah base dan dilindungi wall.

4. Hidden Tesla

Hidden bearti tersembunyi tak terlihat. Defence ini tak terlihat keberadaannya yang dapat ditempatkan di dalam atau di luar wall. Defence ini cukup ampuh untuk menghajar pasukan darat dan udara musuh. Defence ini hanya dapat ditemui pada TH 7 dan di atasnya.

Jika ada yang menyerang ke desa kita menggunakan PEKKA, maka efek damage dari hidden tesla akan meningkat menjadi 2x lipatnya.

Dapat menyerang pasukan udara maupun darat dengan mengeluarkan listrik. Ya, seperti listrik atau halilintar yang menyambar pasukan lawan.

Hidden bearti tersembunyi tak terlihat. Defence ini tak terlihat keberadaannya yang dapat ditempatkan di dalam atau di luar wall. Defence ini cukup ampuh untuk menghajar pasukan darat dan udara musuh. Defence ini hanya dapat ditemui pada TH 7 dan di atasnya.

Penempatan hiden tesla sebaiknya berada yak jauh dari bangunan tertentu seperti pada gold dan elixir storage atau dekat Town Hall untuk mode base war.

Namun bebas juga ditempatkan dimana karena tak dapat terlihat oleh lawan hingga pasukan lawan memasuki daerah jangkauan hidden tesla barulah defence ini akan menampakkan dirinya.

Hidden tesla terkadang disembunyikan di tempat tertentu untuk mengelabui lawan pada saat war. Karena tidak dapat terlihat, yang berkemungkinan lawan tidak akan mendapatkan bintang 3.

Okelah, untuk sementara itu saja dulu yang dapat admin tulis. Dilain waktu akan ada kelanjutannya mengenai defence yang belum di bahas seperti air defence, wizard tower, xbow dan inferno.

Oya, mohon maaf jika pengambilan gambar ada yang tidak mencantumkan sumber, karena admin ambil dari google kebanyakan seperti saling copy paste tak tahu pemilik asli dari gambar.

Posting Komentar untuk "Kenali Semua Jenis Bangunan Defence COC Mulai Dari TH 1 - 10 Jilid I"