Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Base Farming, Base War, Base Hibrid, Base Troopy Artinya Apa sih ?

Pada awal admin bermain, tidak terlalu memperdulikan base coc type apa yang akan dibuat.

Mau itu base dengan type farming, war, hibrid atau troopy atau base type apalah itu lainnya yang penting happy dalam bermain, masa bodo' dengan base, emangnya gue pikirin.

Ternyata dalam beberapa waktu, akhirnya sedikit demi sedikit mengetahui cara bermain coc yang sesuai dengan kebutuhan. Ya, terkadang dalam posisi type base penyerang dan terkadang berubah menjadi type base bertahan, ada 3 type base yang admin punya yang dapat digunakan sesuai kebutuhan permainan.

Masih bingungkah ? Ini penjelasannya...

Dengan melihat base lawan saat kita menyerang melaui menu multiplayer pada tombol pojok kiri bawah bertuliskan attack, disitu kita dapat mengetahui pemain dengan type base seperti ini pemain type apa, sebagai penyerang atau defender? Sehingga kita dapat memilihnya dalam melakukan penyerangan.

Begitu juga dengan kita, mau sebagai attacker atau defender. Jika admin memiliih, akan memilih kedua duanya. Loh... Madsudnya begini, asalkan base digunakan sesuai dengan kondisi. Bagaimana sih madsudnya min ? 

Begini...

Dalam menentukan base itu tergantung dengan kebutuhan permainan seperti apa, misalnya untuk menjaga elixir, gold dan dark elixir maupun troopy sebaiknya menggunakan type base defence sedangkan type base penyerang digunakan untuk war, Town Hall untuk base penyerang biasanya berada di dalam wall.

Ada beberapa formasi base coc seperti yang admin madsudkan pada paragraf pertama, berikut penjelasannya dan ketahui perbedaan disetiap base yang ada :

1. Formasi Base Farming COC

Ciri khas dari base farming adalah letak Town Hall (TH) di tempatkan diluar wall. Salah satu fungsinya antara lain untuk menghemat penggunaan wall yang digunakan melindungi bangunan yang lebih penting selain TH karena pemain COC yang menggunakan base ini lebih penting menjaga gold, elixir atau dark elixir ketimbang menjaga troopy.

Keuntungan dari base type farming adalah berkemungkinan besar untuk mendapatkan shield (perlindungan aktif, desa aman dari penyerangan) dalam jangka waktu tertentu dengan taerget shield yang didapat 12 jam. 

Keuntungan dari base type farming adalah berkemungkinan besar untuk mendapatkan shield (perlindungan aktif, desa aman dari penyerangan) dalam jangka waktu tertentu dengan taerget shield yang didapat 12 jam.

Base ini juga memprioritaskan defence, karena menempatkan bangunan defence seperti mortar dan air defence berada di pusat.

Ciri khas lainnya adalah menempatkan bangunan gold, elixir dan dark collector berada ditengah yang tak jauh dari mortar dan air defence dengan iringan wizard tower dan defence lainnya. 

Bangunan lainnya seperti army camp masa bodo, ga' dilingungi ga' masalah.

Base jenis ini sangat menguntungkan jika gold, elixir dan dark elixir yang kita miliki berjumlah banyak. Sambil menunggu bangunan lainnya selesai upgrade kita dapat memanfaatkan shield untuk melindungi resources tersebut, yang dapat kita gunakan setelah proses upgrade selesai.

2. Formasi Base Troopy COC

Berbeda sekali dengan base farming, formasi base coc untuk type troopy ini lebih mementingkan gimana caranya agar troopy tidak berkurang sedikitpun. Jadi, bodo amat dengan gold, elixir atau dark elixir yang diembat sama rampok..

Kok bisa gitu ?

Bodo amat ni pemain pake base troopy ya?

Berbeda sekali dengan base farming, formasi base coc untuk type troopy ini lebih mementingkan gimana caranya agar troopy tidak berkurang sedikitpun. Jadi, bodo amat dengan gold, elixir atau dark elixir yang diembat sama rampok.

Ga' gitu juga keles...base troopy biasanya digunakan oleh pemain COC dalam kondisi war untuk mempertahankan gimana caranya agar lawan tidak dengan mudahnya mendapatkan reward berupa bintang.

Ya, wajar saja gold, elixir maupun dark elixir dibiarkan begitu saja. Bahkan, ada yang menempatkan beberapa resources tersebut di luar wall. 

Ciri utamanya adalah Town Hall berada di dalam wall dengan pertahananan yang berlapis-lapis, mortar, air defence, wizard tower, inferno, xbow, hiden tesla umumnya dipusatkan di tengah-tengah.

4. Formasi Base Hibrid COC

Kalau type base yang satu ini rada serakah gitu... bagaimana tidak kedua base troopy dan farming digabung menjadi satu.

Gimana caranya ?

Ciri khas dari base coc hibrid adalah Town Hall berada di dalam wall entah dipinggir atau ditengah. Begitu juga dengan gold, elixir dan dark collector ditempatkan yang terjangkau dengan defence.

Ciri khas dari base coc hibrid adalah Town Hall berada di dalam wall entah dipinggir atau ditengah. Begitu juga dengan gold, elixir dan dark collector ditempatkan yang terjangkau dengan defence.

Menggunakan base ini, admin rasa masih ada sisi kelemahan dikarenakan defence akan tersebar penempatannya.

Jika masih TH rendah dibawah TH 7 sebaiknya tidak menggunakan base type ini, ini sih saran saja... mungkin ada pendapat lain dari master COC disini nantinya. Karena wall sangat terbatas sekali untuk membuat base type ini.

5. Formasi Base War COC

Untuk memilih base war terkuat coc yang digunakan untuk mode war adalah dengan menempatkan defence seperti mortar dan air defence berada di tengah dilingkari dengan wizard tower yang disekelilingnya ada acher tower dan bangunan defence lainya.

Sebagai saran saja, menggunakan base type troopy adalah pilihan tepat untuk mempertahankan agar tidak dengan mudahnya lawan mendapatkan bintang. 

Nah, sekarang semuanya jadi mengetahui dimana letak perbedaan dari ke-5 base di atas. Mau menggunakan yang mana ?

Kalau admin sendiri tergantung kebutuhan, khusus war ya gunakan base troopy, khusus untuk menjaga resources ya gunakan base farming. Pilihan ada di kamu bro.. iya kamu... berbagai jenis base dapat dilihat disitus ini sesuai pilihan.

Masih bingungkah dengan penjelasan mengenai perbedaan base farming, base war, base hibrid dan base toopy di atas ? Jika masih bingung, emangnya gue pikirin, bodo amat... wek..

Posting Komentar untuk "Base Farming, Base War, Base Hibrid, Base Troopy Artinya Apa sih ?"