Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Strategi War COC Menggunakan Full Ballon Khusus TH 5,6 dan 7

Ballon coc adalah salah satu jenis pasukan udara di barak level 5 Clash of Clans. Untuk membuat pasukan ini pemain sudah harus memiliki Town Hall (TH) level 5 terlebih dahulu. Ballon COC dikendarai oleh skeleton yang menyerang lawan dengan cara menjatuhkan bomb ke target serangan.

Selama mimin basecoc1 memainkan game COC, pemain yang sering menggunakan ballon adalah pemain yang berada di Town Hall (TH) 5, 6 dan 7.

Jarang sekali pemain di TH 8, 9 dan 10 menggunakan ballon, walaupun terkadang ditemui itupun mereka sudah memiliki ballon level 6 ke atas.

Jadi artikel ini khusus pemain COC TH 5, 6, dan 7 ya bro kalau TH di atasnya menyerang menggunakan ballon kemungkinan kecil tak akan mampu menembus pertahanan base lawan jika level ballon belum maksimal.


Menyerang menggunakan ballon memang memiliki keuntungan tersendiri karena dapat menyerang melalui udara. Namun kelemahan dari ballon adalah kalah terhadap serangan air defence dan acher tower.

Bagaimana strategi war COC menggunakan full ballon ?
  1. Pastinya kamu membawa full ballon dengan sisa slot army camp dapat diisi acher atau wizard serta membawa heal spell.
  2. Pancing isi Clans Castle war menggunakan 1 acher terlebih dahulu pada daerah jangkauan Clan Castle War lawan. Kemudian pancing ke daerah yang jauh dari jangkauan defence lawan. Jika isinya acher atau pasukan yang dapat menyerang pasukan udara, bunuh semua. Inilah yang perlu diwaspadai isi CC war lawan jika mengunakan ballon
  3. Carilah lokasi penempatan air defence lawan. Untuk TH 5 dan 6 karena lawan memiliki 1 air defence, sedekat mungkin hancurkan air defence. Jika ballon sudah mendekati area jangkauan air defence, letakkan heal spell
  4. Untuk TH 7 jika slot army camp sudah mencapai 200, penyerangan menggunakan ballon dengan level maksimal dengan cara menempatkan ballon terbagi menjadi 2 karena air defence TH 7 ada 2. CC war jangan lupa dibasmi dulu menggunakan acher. Spell yang dibawa adalah 2 spell heal dan 1 rage spell. Tempatkan ballon sedekat mungkin dengan jangkauan air defence lawan dengan penyerangan 2 sisi. Jika sudah mendekati area jangkauan air defence, letakkan heal spell di kedua sisi penyerangan dan 1 rage spell tempatkan di lokasi yang sekiranya jauh dari air defence untuk memercepat ke lokasi tujuan.
Sasaran utama ballon adalah defence, tapi sobat perlu berhati-hati dengan air defence dan acher tower. Karena kedua defence ini sangat efektif dan cepat menghancurkan ballon.

Jangan lupa basmi CC warnya terlebih dahulu bisa jadi isi CC war berisikan Naga, acher, wizard atau lainnya yang menjadi kelemahan ballon.

Pergerakan ballon yang lambat dapat di atasi dengan rage spell.

Pergunakan sebaik-baiknya spell yang dibawa. Kemudian mimin sarankan janganlah menggunakan full ballon, sebaiknya ada pasukan pendukung seperti acher atau minion untuk membackup serangan karena ballon pergerakannya sangat lambat. Semoga sukses..

Posting Komentar untuk "Strategi War COC Menggunakan Full Ballon Khusus TH 5,6 dan 7"