Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Clan COC Sendiri Dengan Banyak Anggota Aktif

Memiliki Clan sendiri pastinya seru dan enak banget gitu ya, bisa merintah sana sini setiap anggota  di Clan yang kita buat.

Akan tetapi, belum tentu juga demikian.

Memang ada kelebihan dan kekurangan disaat kita memiliki Clan sendiri dalam permainan ini. 

Sebelum membuat Clan sendiri ada beberapa hal yang mesti diketahui terlebih dahulu oleh pemilik Clan. Agar ketika memiliki Clan sendiri nantinya, apa yang harus diperbuat tidak bingung.

Apalagi pemiliki jika di Clan menempati jabatan tertinggi yang disebut leader diibaratkan seperti pemimpin. Tentunya menjadi seorang pemimpin itu tidaklah mudah.

Jika sudah memiliki Clan sendiri, hal utama yang paling mendasar pada Clan tersebut adalah kata solid.

Bagaimana tidak, ada banyak pemain coc nanti nya yang akan bergabung dan punya karakter berbeda beda. Pemain satu dengan pemain lainnya tak sama gaya bermain dan perangainya.

Inilah terkadang yang menjadi kesulitan sebagai leader untuk menyatukan mereka yang tergabung dalam Clan kita.

Artikel ini membahas cara membuat clan dalam permainan Clash of Clan dan mebahas tips membuat clan COC agar ramai anggota aktif

Ditambah jika seorang pembuat Clan belum berpengalaman dalam permainan COC dan tergolong masih memiliki TH rendah. Ada baiknya untuk menunda membuat Clan dan bergabung ke Clan orang lain terlebih dahulu untuk mendapatkan pengalaman bermain terleih dahulu.

Pelajari apa saja yang ada di Clan orang lain terlebih dahulu misalnya gaya kepemimpinannya, bagaimana type dari tiap pemain yang ada di Clan tersebut dan sebagainya.

Menjadi seorang pemimpin Clan itu diibaratkan seperti menjadi HOKAGE.

Woow...

Iya, kamu adalah pemimpin yang berkuasa disitu.

Dapat memberikan perintah apa saja bagi bawahan, dapat mengkick sesuka hatimu dan mengangkat pemain lain menjadi wakil atau staff disebut Co Leader.

Namun, ga' begitu juga keles...

Leader seperti ini tergolong ekstrem kemungkinan besar sedikit yang mau masuk menjadi anggota.

Seorang leader utamanya harus aktif bermain terutama sering chat, mesti rajin donasi pasukan, mengontrol setiap anggota diwaktu tertentu, memberikan perintah misalnya kamu war no. ini saja, membuat keputusan, perangai yang baik, pokok e serba repot deh... tapi yang begini seru lho... jika kamu ingin belajar menjadi pemimpin, game ini cocok untuk belajar. Belajarlah jadi pemimpin yang bijaksana dan sebagainya disini. Positifnya tu disini salah satunya.

Jika tidak memiliki karakter tersebut dalam memimpin Clan bisa dipastikan Clannya sepi dan ga; bakalan bisa berkembang besar.

Menunjuk orang kepercayaan sebagai wakil leader (Co Leader) penting sekali disini.Agar kita yang memiliki Clan tidak begitu repot. Buatlah senyaman mungkin anggota yang ada bersama Co Leader. Katakan Clan ini buka milik saya... tetapi milik semuanya, sehingga akan membuat solid.

Temukan sendiri rasanya memiliki Clan sendiri.

Oya sampe lupa bahas cara membuat Clan COC sendiri bagaimana ? 

Caranya cukup memperbaiki Clan Castle kemudian sentuh bangunan Clan Castle dan tulisan Clan. Buat Clan sesuai dengan nama yang anda ingini.

Carilah anggota aktif dengan mempromosikan pada global chat atau ajak teman anda sendiri sebagai partner untuk membangun Clan.

Buatlah berkembang dengan persyaratan gabung mulanya tidak terlalu ribet namun pastikan cari anggota yang aktif seringlah mengajak chat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Clan COC Sendiri Dengan Banyak Anggota Aktif"